Cara Membuat Fanspage/ Halaman Like di Facebook Gratis

Membuat fanspage facebook atau yang sering juga disebut halaman suka (like) merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi beberapa orang. Fanspage atau halaman like memiliki banyak manfaat bagi para pembuat maupun yang meng – likenya. Salah satu manfaat dari fanspage facebook bagi pemilik fanspage tersebut adalah  sebagai media promosi. Hal yang dapat di promosikan dalam fanspage ini ada banyak hal, salah satunya kita dapat langsung berpromosi barang jualan melalui fanspage ini.

Penggunaan fanspage sebagai media promosi yang baik telah terbukti oleh banyak marketing yang berhasil sukses dengan berjualan melalui fitur fanspage dari facebook ini. Untuk blogger sendiri halaman like ini dapat digunakan sebagai media promosi blog yang sangat baik sehingga dapat mendatangkan visitor dari social media ini serta juga dapat memberikan social signal kepada google bot dengan backlink yang anda letakkan pada fanspage anda.
Baca juga Cara Memasang Widget Facebook Like Box di Blogspot dan Wordpress

Kelebihan yang dimiliki oleh fitur fanspage dibandingkan melakukan promosi langsung melalui akun facebook kita salah satunya adalah setiap update yang kita lakukan akan dapat dilihat secara otomatis oleh lebih dari 5000 likers fanspage kita.  berbeda dengan akun standar yang hanya dapat memiliki teman hingga 5.000 saja.

Langkah – langkah membuat fanspage di facebook gratis

1. Kunjungi situs www.facebook.com
2. Klik ‘Buat Halaman’ seperti gambar dibawah ini
Buat halaman facebook
Buat halaman di facebook
Jika anda telah login langsung saja klik ‘Buat halaman’ pada tab seperti dibawah
Buat halaman facebook
Buat halaman facebook
3. Login menggunakan akun facebook anda jika belum login
4. Setelah login, pilih dan klik jenis halaman anda
Kategori Fanspage FB
Kategori Fanspage FB
5. Pilih kategori (ex: Situs web) dan Nama merek/ nama fanspage anda nantinya (ex: hedryiks) dan klik ‘Memulai’
Mulai buat fanspage
Mulai buat fanspage
6.  Isi keterangan/ deskripsi mengenai fanspage anda pada kolom 1 dan masukan url situs anda pada kolom 2, kemudian klik ‘Simpan Info’
Simpan fanspage
Simpan fanspage
7. Upload foto untuk profil fanspage anda dan klik ‘Simpan Foto’
8. Klik lewati pada ‘jangkau banyak orang’ karena itu adalah promosi berbayar dari facebook.
9. Selamat, fanspage anda telah berhassil dibuat.

Setelah berhasil membuat sebuah fanspage, langkah selanjutnya yaitu mempromosikan fanspage tersebut dan memperoleh banyak like, untuk mendapatkan like yang cukup banyak dan terarah anda dapat memasang Widget Facebook Like Box di blog anda sehingga para pengunjung blog anda yang menyukai blog serta artikel anda dapat langsung klik ‘like’ fanspage facebook anda melalui blog anda langsung. Dengan memiliki fanspage setiap update an yang anda lakukan di fanspage anda tersebut akan otomatis muncul di beranda facebook orang yang menyukai fanspage tersebut.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Fanspage/ Halaman Like di Facebook Gratis ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Membuat Fanspage/ Halaman Like di Facebook Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri