Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot di Komputer

Saat sedang ingin berselancar atau browsing di internet menggunakan sinyal wifi hotspot di komputer, sering kali kita menemukan masalah pada koneksi tersebut seperti tanda seru yang ada pada sinyal wifi hotspot kita. Dengan adanya sinyal berwarna kuning tersebut kita tidak dapat melakukan akses internet dengan normal.

Lalu bagaimana solusinya?, kali ini saya akan memberikan beberapa cara serta tips untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada koneksi wifi anda tersebut. Silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini:

Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot 


1. Hal pertama yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa masalah pada koneksi wifi anda yaitu ditandai adanya tanda sinyal berwarna kuning pada bagian systray (lihat di pojok kanan bawah tampilan desktop anda) seperti gambar dibawah.
Baca juga Aplikasi internet security terbaik

Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi
Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi 

2. Setelah memastikan ada tanda segitiga kuning di sinyal wifi, selanjutnya anda langsung masuk ke ‘Control Panel’ yang ada pada menu start dan kemudian pilih ‘Network and Sharing Center’.

3. Klik pada ‘Change adapter setting’, kemudian klik kanan pada ‘ Wireless Connection’ dan pilih ‘Properties’.
Lihat Cara mempercepat konek internet

4. Klik 2x pada ‘Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)’, setelah itu akan muncul jendela baru yang menampilkan IP address komputer kita. Kosongkan detail mengenai ip adrres tersebut dan pilih ‘Obtain an IP address automatically. Klik ‘Ok’ dua kali.

5. Setelah itu kita akan mendapatkan IP adress dari DHCP server hotspot. Lihat kembali systray hotspot wifi anda, jika tanda peringatan telah hilang berarti anda sudah bisa tersambung ke internet.

Tanda seru disinyal wifi pastinya sangat menjengkelkan saat ingin menggunakan akses internet. Dengan cara diatas anda dapat menemukan solusi untuk mengembalikan hotspot wifi anda normal kembali. Akan tetapi jika setelah melakukan cara diatas tetapi tanda sinya kuning tersebut tetap ada atau tidak hilang biasanya terjadi masalah pada driver hardware tersebut, sehingga perlu dilakukan tahapan lebih lanjut.

Untuk artikel kali ini saya rasa cukup sekian, semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot di Komputer ini dapat bermanfaat.

Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot di Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri