Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa  | Menjadi seorang pelajar atau mahasiswa bukan berarti menjadi halangan bagi kita untuk memulai usaha. Malah saat diusia seperti inilah jiwa bisnis seorang pelajar atau mahasiswa harus dikembangkan.

Terdapat banyak bisnis dan usaha yang ada saat ini. Akan tetapi tidak semua jenis usaha tersebut akan sesuai dengan pelajar. Hal tersebut dilihat dari faktor waktu, aktivitas, modal dan lain sebagainya yang membedakan seorang pelajar dengan orang biasanya. Maka dari itu kali ini kami memberikan beberapa ide usaha atau bisnis yang dianggap cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa atau pelajar.

Ide Usaha untuk Pelajar/ Mahasiswa

Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa
Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

1. Menjadi penulis atau penerjemah

Menulis adalah salah satu kegiatan yang umumnya sering dilakukan oleh seorang pelajar. Bagi pelajar yang memiliki bakat dalam bidang ini atau sedang mengasah kemampuan menulis. Menawarkan jasa jurnalistik dapat menjadi ide usaha untuk anda.

Selain itu jika memiliki kemampuan bahasa asing yang baik anda juga dapat menawarkan jasa translater untuk memperoleh penghasilan. Anda dapat menjual jasa anda di internet atau menjadi penulis untuk blog orang lain.

2. Bisnis menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa elektrik dapat menjadi ide bisnis yang cocok bagi pelajar. Karena melihat begitu besarnya kebutuhan akan produk ini. Anda pun tidak perlu mengkhawatirkan modal yang besar dan keterbatasan waktu. Anda dapat memulai usaha ini dengan menawarkanya pada teman anda atau anda bisa langsung menyewa sebuah tempat kecil untuk menjual pulsa.

3. Usaha fotokopi

Usaha yang satu ini juga sama dengan berjualan pulsa elektrik. Karena fotokopi merupakan tempat yang sangat sering dibutuhkan oleh para pelajar anda dapat memanfaatkannya dengan mengeluarkan sedikit modal untuk membuka usaha ini.  Sehingga anda tidak memerlukan banyak usaha untuk melakukan promosi.

4. Bisnis kuliner atau makanan

Bisnis ini juga terbilang cukup mudah untuk dijalankan seorang pelajar. Terutama bagi anda yang memiliki hobi dan keahlian dalam membuat makanan. Anda dapat membuat usaha makanan ringan atau minuman yang dapat anda kreasikan sendiri cara berpromosinya.

5. Berjualan peralatan sekolah

Sesuai dengan target pasar, usaha ini sangat cocok dengan seorang pelajar. Anda dapat menawarkan barang dagangan anda kepada teman disekitar anda. Selain itu modal usaha ini pun sangat terjangkau.
Lihat juga Langkah penting sebelum memulai usaha sendiri

6. Usaha beternak atau berkebun

Usaha yang satu ini juga dapat disesuaikan dengan keterbatasan waktu anda, sehingga tidak akan menganggu kegiatan belajar anda. Anda dapat berternak hewan yang pengurusannya tidak terlalu rumit seperti ayam, ikan lele atau berkebun dengan menanam tumbuhan yang bermanfaat dikarangan rumah anda.

7. Usaha/ bisnis online

Usaha yang satu ini juga sangat cocok bagi anda untuk mengembangkan jiwa enterpreneur anda. Anda dapat menjalankan banyak bisnis di dunia online. Anda dapat berjualan secara online, membuat website, menjual jasa secara online dan sebagainya.
Baca Cara mendapatkan uang dari blog dengan Google adsense

Untuk memulai usaha tentunya modal uang dan waktu saja tidak cukup. Anda perlu mempersiapkan mental anda untuk menjadi pengusaha walaupun masih dalam skala kecil. Karena dari hak kecil lah hal besar akan terjadi kedepannya.

Demikian artikel mengenai Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa, semoga bermanfaat.

Bisnis / Usaha yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri