Cara Upload Video Ke Youtube dengan Cepat

Ayo belajar cara upload video di YouTube. Sudah adanya layanan free streaming serta berbagi video secara online, kini YouTube memposisikan dirinya menjadi salah satu situ paling populer di dunia. Dalam satu hari saja tidak kurang dari ratusan video telah diunggah oleh para pengguna di seluruh dunia, YouTube sendiri telah mengkalim memperoleh sekitar 3 milyard pengunjung online perharinya.

Tak ayal jika situs YouTube berhasil menempatkan dirinya sebagai top 3 besar, berada di bawah Google dan Facebook dalah hal popularitas. Banyak hal yang dapat anda lakukan dengan YouTube, seperti anda dapat menikmati layanan free contohnya yakni streaming musik, mencari informasi, melihat tutorial serta semua hal dapat anda temukan disini.

Selain itu, situs YouTube bisa menjadi sarana untuk membuat seseorang manjadi populer, banyak contohnya seperti sinta dan jojo, norman kamaru, udin sedunia. Lalu bagaimana cara upload video ke YouTube? Sebuah pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh para pengguna internet.

Bagi anda yang ingin sekali tau bagaimana cara untuk upload video ke YouTube tidak perlu khawatir, karena penulis akan dengan senang hati untuk membantu serta mamandu anda untuk belajar upload video ke Youtube. Salah satu syarat wajib yang harus anda penuhi yakni harus memiliki akun gmail, yang dapat anda peroleh secara free di situs www.gmail.com.
Jika anda telah memiliki akun gmail, langsung praktek yuk...

Simak caranya upload video ke YouTube


1. Langsung saja anda kunjungi situs YouTube, setelah itu silahkan sign terlebih dahulu dengan menggunakan akun gmail anda, namun jika anda belum memilikinya daftar email gmail terlebih dahulu.

2. Masukkan email serta password anda. Bila sudah berhasil masuk, setelah itu carilah tombol upload yang terletak pada bagian atas pojok sebelah kanan. Jika anda sudah mengklik tombol upload, tunggu beberapa saat kemudian akan muncul sebuah halaman baru yang memiliki tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Upload Video Ke Youtube
Upload Youtube
3. Sebelum anda melakukan langkah berikutnya, ada baiknya anda perhatikan terlebih dahulu pilihan-pilihan yang terdapat pada halaman berikut ini, karena hal ini sangat penting, dimana video yang hendak anda upload dapat dilihat oleh public atau untuk anda lihat sendiri. Anda pilih salah satu dari kedua opsi yakni video public serta pribadi.
Cara Upload Video Ke Youtube
Youtube
4. Agar lebih jelas, dapat anda lihat gambar pada langkah no 3. Setelah itu, silahkan anda pilih  video yang ingin anda upload ke YouTube dengan cara, klik tombol pilih file untuk diupload, lalu pilihlah video yang hendak anda masukkan dari komputer / pc anda ke YouTube. Baca juga Cara upload file di tusefiles

5. Jika sudah memilih, tunggulah beberapa saat hingga proses selesai, jangan lupa untuk isikan judul dan deskripsi singkat mengenai video yang ingin anda upload.

6. Jika proses unggah telah selesai, setelah itu klik tombol publikasi, dengan begitu berarti video yang sudah anda upload telah berhasil masuk ke situs YouTube.

Sekian tutorial yang dapat penulis bagikan kepada anda, semoga apa yang anda prakekkan untuk mengupload video ke YouTube berhasil, selamat mencoba.

Cara Upload Video Ke Youtube dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri