Cara Mudah Mengatasi WiFi Limited Access pada Windows 7,8 dan 10

WiFI (Wireless Fidelity) merupakan salah satu media penghantar komunikasi data tanpa kabel secara umum dapat disebut sebagai media yang digunakan untuk berselancar di internet. Dengan WiFi kita dapat dengan mudah terhubung ke internet karena kita hanya perlu jaringan wifi dan perangkat yang mendukung konektivitas wifi.

Saat ini penggunaan WiFi sangat luas dan tidak terbatas pada penggunaan rumah tangga saja. Contohnya pada tempat-tempat seperti café, restoran, hotel, perpustakaan umum, sekolah hingga pesawat terbang sudah menyediakan konektivitas WiFi.

Pada perangkat komputer sendiri saat ini termasuk laptop dan notebook pasti memiliki fitur WiFi sebagai pendukung konektivitasnya. Begitu pula dengan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

Akan tetapi biasanya ada beberapa masalah yang sering terjadi pada komputer Windows kita sehingga tidak dapat menggunakan WiFi dengan lancar seperti ada tanda seru pada sinyal (Baca: Cara mengatasi tanda seru pada sinyal) atau limited access (unidentified network).

Cara Mengatasi WiFi Limited Access


Jaringan WiFI di laptop yang limited access biasanya tidak dapat digunakan untuk streaming, browsing, atau aktivitas online lainnya. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal seperti pembatasan bandwith oleh server, ip address, hingga kesalahan driver.
Lihat juga Cara menghilangkan password di Windows 8/8.1

Untuk mengatasinya juga bisa dengan mencoba melakukan berbagai hal. Salah satu cara yang mudah untuk mengatasi WiFi limited access yaitu sebagai berikut:

- Klik kanan pada “My Computer”/ “Computer”/ “This PC” dan klik “Manage”
Cara Mengatasi WiFi Limited Access
Manage

- Pilih “Device Manager”

- Pada “Network Adapter”, uninstall wireless network adapter anda dengan cara klik kanan dan pilih “Uninstall”
Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Windows
Computer Managament

- Setelah driver tersebut hilang kemudian klik kanan pada nama PC anda yang berada pada bagian paling atas dan klik “Scan for hardware change” dan  driver yang telah anda uninstall tadi maka akan ada kembali

Setelah melakukan hal-hal diatas anda dapat mencoba menghubungkan kembali dengan WiFi yang sebelumnya limited access, biasanya akan terhubung dengan lancar, atau anda juga dapat merestart dahulu komputer atau laptop anda.

Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas WiFi anda masih limited access, mungkin ada masalah dengan batasan bandwith WiFI public yang anda gunakan misalnya terlalu banyak perangkat yang terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.
Cara Mudah Mengatasi WiFi Limited Access pada Windows 7,8 dan 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri